Search This Blog

Wednesday, May 6, 2015

Aa Adhi masuk SMP

lAlhamdulillaah tak terasa Aa adhi udah mau ke SMP lagi. Binging juga mau diterusin kemana.yang past pilihannya harus yang seimbang antara ilmu agama Dan darigama. Kan kalo kita juga berdo'a "Robbanaa aatinaa fiddun ya hasanah wafil aakhiroti hasanah waqinaa adzaabannaar." Merupakan do'a minta kebaikan do dunia Dan di akhirat.
Ada beberapa pilihan:
1.masuk SMP negeri Dan tinggal di  asrama pondok .
2. masuk sekolah yang ada pesantrennya.
untuk pilihan pertama Aa adhi sekolah do Cimahi (karena kalo kodya bandung sudah sistem cluster dimana pilihan sekolah terdekat Dan masuk KK kodya min 6 bulan. ribett.) Dan mesantrennya do cijerah.
Pilihan kedua nyari smp yang ada pesantrennya yang kualitas umum Dan agamanya oke.

Untuk pilihan pertama ternyata ribet juga Aa adhi kalo ingin nilainya plus harus ganti KK me Cimahi. bisa aja nebenk kakek2nya d situ but ribettt.

Nah untuk pilihan kedua Bunda harus nyari-nyari info pesantren yang pelajaran umumnya juga OK.
Maunya sih kaya ke Nurul fikri di lembang but apa mau  dikata tidal cukup isi kantongnya hehe....
Kita nyarinya yang biayanya hemat2 aja sesuai kantong.
INI dia hasil survey Bunda.

1. Pesantren Siswa Al-ma'soem
Sekolah INI berada d Cipacing daerah Cileunyi deket pintu tol  cileunyi.
Denger-denger sekolah ini lumayan berprestasi Dari segi umumnya, dan ngajinya kitab kuning juga u pesantrennya. Kebetulan kalo mudik suka lewat Sekolah INI, Dan nyoba tanyain deh..
info yang di dapat Biaya masuk waktu Tanya PD bulan desember 2014 sekitar Rp 15 jta. ok lah gak berat2 am at  , tapi untuk  bulanannya makan sama spp reguler kurleb 1.2jtan ,makannya ada yg special ada yg biasa beds biaya. kalo masuk kelas Aksel or inter bayar lagi 350 rb, kalo may ekskul bayar lagi tergantung ekskulnya misal komputer desain grafis bayar 350 rb an, kalo mau les bayar lagi 350rb an,dihitung2 biaya per bulannya harus merogoh 4jt biar anak gk minder. Belum biaya tahunan sekitar 8jt .
Pantesan temen2 bilang jangan dimasukin k almasoem takut minder anaknya, soalnya di almasoem ada kelas2nya baik kelas makan, belajar, kamarnya juga. Saya kira berenañg bakalan gratis soalnya punya almasoem eh ternyata bayar lagi  hehe...
ya kalo gitu mah  almasoem bukan untuk saya hihi...ya sutralah bukan jodoh.  pantes aja kalo siswanya berprestasi dengan biaya yang mahal...Gk jadi dech

2. SMPIT Al-Ibda Soreang
Sekolah INI berada d soreang, dapat info Dari ortu temn ghevira bahwa p kudus ortunya temen ghevira ngajar disitu Dan tempatnya sejuk katanya. Pokoknya enak deh kalo  untuk anak2 belajar.
Biaya masuk kurleb 15 jt, perbulan 1,2 jt an

3. SMP Al-Muttaqin
Lokasinyanya berada do tasikmalaya biaya masuk hanya 10,6jt per bulan 1 jt. 3 x makan

No comments:

Post a Comment

Silahkan Tulis komentar anda tentang posting ini

Paling banyak di baca